Penyebab nyeri punggung pada kasir

Nyeri punggung terkait pekerjaan adalah penyebab utama terlewatnya hari kerja dan kecacatan. Sementara tugas berat seperti pekerjaan konstruksi terutama dikenal sebagai penyebab masalah punggung, pekerjaan yang biasanya harus diam sepanjang hari dapat menyebabkan banyak kerusakan. Banyak kasir menderita sakit punggung.

Pekerjaan seorang kasir umumnya membutuhkan posisi berdiri, memindahkan barang, mengangkat dan memutar dalam waktu lama. Masing-masing kegiatan ini dapat menyebabkan ketegangan pada otot, ligamen, tulang belakang, dan sendi punggung, terutama punggung bawah.

Ada dua komponen untuk pencegahan dan pemulihan nyeri punggung yang disebabkan oleh tugas seorang kasir: 1) ergonomi di tempat kerja dan 2) kerja tubuh yang solid.

Ergonomi Mesin Kas

Sebuah stasiun kerja yang ergonomis dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan tubuh manusia, dan membatasi kemungkinan tindakan berat seperti meraih dan memutar. Saat Anda mengulurkan tangan untuk meraih atau memutar objek untuk melihat tampilan, itu tidak terlihat seperti aktivitas berat, pengulangan berulang selama layanan Anda menyebabkan stres kumulatif yang dapat menyebabkan penggunaan berulang cedera tangan, pergelangan tangan, lengan, bahu, leher atau punggung. Itulah sebabnya ergonomi workstation Anda sangat penting.

Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSHA) memiliki sejumlah pedoman untuk tempat kerja kasir. Beberapa dirancang untuk membatasi jumlah belokan; OSHA merekomendasikan menggunakan sabuk konveyor yang mendorong barang ke pemindai dan membawanya di sisi lain, menempatkan layar di depan kasir dari posisi netral dan memegang pemindai dan sabuk konveyor secara horizontal untuk membuat gerakan melintasi bidang pemindai. Pedoman ini juga merekomendasikan cara untuk mencegah praktik jangkauan dan tikungan yang berbahaya, seperti memberikan ruang di bagian bawah register, sehingga kasir dapat lebih dekat ke stasiun kerja dan ketinggian wadah disesuaikan.

Jika Anda bekerja sebagai kasir yang menyebabkan sakit punggung, lihat pedoman OSHA di http://www.osha.gov/ergonomics/guidelines/retailgrocery/retailgrocery.html#front . Jika salah satu dari ini tidak terpenuhi di tempat kerja Anda, Anda harus memberi tahu manajer atau supervisor Anda. Perusahaan yang sehat tergantung pada tenaga kerja yang sehat.

Mekanika Tubuh Kasir

Mekanika Tubuh terkait dengan bagaimana Anda bergerak dan menggunakan tubuh Anda. Banyak orang mengembangkan kebiasaan gerak dan postur yang buruk karena kurangnya kesadaran. Bagian penting dari pencegahan nyeri punggung, di tempat kerja dan di mana pun, adalah menyadari pola perilaku berbahaya ini dan membalikkannya.

Penyebab utama sakit punggung adalah berbalik, membungkuk, dan menjangkau. Menyesuaikan cara Anda melakukan tugas tertentu mengurangi beban yang disebabkan oleh gerakan ini.

Ada sejumlah cara sederhana untuk membatasi jumlah putaran yang Anda lalui. Pertama adalah memperhatikan bagaimana Anda memindai item. Pastikan Anda menggunakan dua tangan, melewati objek dari kanan ke kiri alih-alih menggunakan satu tangan. Jika Anda perlu mengangkat item dari sabuk ke pemindai, gunakan dua tangan. Bahkan barang yang ringan dapat menyebabkan kelebihan muatan dari waktu ke waktu. Cara lain untuk membatasi putaran adalah mengubah seluruh tubuh Anda ke satu sisi alih-alih memutarnya di leher atau punggung.

Selalu tekuk dari pinggul dan jaga agar punggung tetap lurus saat Anda membungkuk ke depan. Pedoman ini sangat penting ketika mengangkat benda berat, tetapi jangan diabaikan ketika membungkuk karena alasan lain.

Salah satu alasan utama mengapa kasir beralih ke item untuk pemindaian adalah untuk memaksimalkan kecepatan. Banyak supermarket dan toko menekan kasir untuk mendapatkan pelanggan melalui mesin kasir secepat mungkin. Kecepatan Anda bekerja tidak boleh membahayakan kesehatan Anda. Penggunaan konveyor dan penyapu yang kuat yang memindahkan barang-barang dalam jangkauan kasir adalah cara di mana majikan Anda dapat meningkatkan kecepatan checkout tanpa risiko cedera kasir.

Mencegah nyeri punggung pada kasir membutuhkan tempat kerja yang ergonomis dan pemahaman yang baik tentang fisik yang benar. Lihat panduan keselamatan kerja OSHA dan bicarakan dengan manajer Anda tentang cara untuk mencegah sakit punggung di toko Anda.



Source by Sean Burton

Bookmark the permalink.

Comments are closed.