Singkatan perbaikan otomatis

Seperti area khusus, perbaikan otomatis memiliki kisaran singkatannya sendiri yang unik. Digunakan oleh para profesional, singkatan tersebut tampaknya dapat menciptakan bahasa yang sama sekali berbeda. Ini bisa membuat frustasi bagi pemilik mobil yang mungkin tidak mengerti apa yang dikatakan dan yang merasa terlalu malu untuk bertanya tentang artinya.

Meskipun Anda harus selalu mengajukan pertanyaan yang muncul di kepala Anda, terutama jika Anda memperlakukan sesuatu yang penting sebagai perbaikan mobil, Anda dapat mengurangi rasa malu dengan mempelajari beberapa singkatan perbaikan mobil yang lebih umum.

Saat ini, banyak pemilik mobil hanya menemukan singkatan tertentu, biasanya yang terkait dengan suku cadang. Singkatan ini kemungkinan digunakan ketika mendiskusikan penggantian barang yang rusak dari mobil Anda dan bahkan mungkin muncul di tagihan Anda.

OEM – Produsen Peralatan Asli. Ini berarti bahwa bagian tersebut telah disertifikasi oleh pabrikan mobil. Ini penting bagi pemilik yang hanya menginginkan suku cadang baru dan yang membutuhkan asuransi untuk fakta itu.

Bagian pengganti kualitas QRP. Ketika mekanisme menggunakan "QRP", itu digunakan sebagai eufemisme. Apa ini sebenarnya berarti bahwa bagian itu adalah bagian aftermarket.

A / M-Aftermarket. A / M adalah bagian yang tidak dibuat oleh pabrikan kendaraan Anda.

Sekarang, singkatan lain digunakan untuk perawatan kendaraan yang sebenarnya. Singkatan ini adalah sifat kedua dari banyak mekanisme yang dapat mereka gunakan meskipun pelanggan tidak ada.

Rasio A / F Rasio Udara ke Bahan Bakar atau Rasio Udara ke Bahan Bakar. Rasio A / F yang baik diperlukan untuk menyalakan mobil dengan benar. Katalisator CAT. Pada 1970-an, Amerika Serikat mulai memperkuat standar EPA untuk mesin pembakaran internal. CAT digunakan untuk mengubah produk beracun menjadi sesuatu yang kurang beracun.

DFI Digital Fuel Injector. Injektor bahan bakar menggantikan karburator pada 1980-an. Hubungan DFI tekanan tinggi mencampur bahan bakar dan udara di mana karburator menggunakan tekanan rendah.

DTC – Kode Kesalahan Diagnostik. Seperti namanya, DTC membantu mengidentifikasi masalah. Teknisi membaca DTC dengan bantuan alat pemindai. DTC terdiri dari 5 digit.

Tuas FIPL untuk pompa injeksi bahan bakar. Komponen ini memastikan operasi dan kinerja terus menerus dari pompa injeksi bahan bakar. Pompa injektor bahan bakar bertanggung jawab untuk membawa bahan bakar dari tangki ke injektor. Ini sangat penting untuk performa mobil.

Sistem penentuan posisi global GPS. Sistem ini menjadi semakin populer dan bahkan ditemukan di banyak mobil model yang lebih baru. Pasti ada yang salah dengan GPS, maka Anda harus memastikan bahwa teknisi mengerti bagaimana cara mengerjakannya.

HP Horsepower. Horsepower adalah ukuran kekuatan dan biasanya digunakan untuk merujuk ke truk dan beberapa SUV.

Tentu saja ada banyak singkatan selain yang tercantum di sini, yang pasti akan Anda dengar selama layanan mobil Anda. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mempelajari setidaknya beberapa singkatan sebelum Anda pergi ke teknisi. Lagi pula, sedikit pengetahuan adalah jalan yang panjang, dan dengan menunjukkan sedikit pengetahuan, Anda dapat memahami jargon dan jargon bengkel mobil.



Source by Emma Gold

Bookmark the permalink.

Comments are closed.